Setting Modem Fiber Optik Indihome untuk DVR

Karena berbasis web maka untuk memulai melakukan configurasi memerlukan media browser.

- Buka Google Chrome / Mozilla Firefox / Safari / Opera / Internet Explorer.

- Sebelumnya pastikan komputer anda terhubung dengan Wireless atau LAN, ketik http://192.168.100.1 kemudian input Username dan Password Modem.


Jika memakai Modem Huawei HG8245A
Default Username : telecomadmin, Password: admintelecom.

Beralihlah sementara ke DVR, hubungkan DVR dengan LAN. lalu buka menu Network DVR. Perhatikan Dinamic IP, Port dan Username serta password akun.

Port biasanya dibagi menjadi HTTP Port dan Media / TCP Port, HTTP port adalah port yang kita gunakan untuk mengkoneksikan dvr dengan web server agar camera dapat diakses dengan browser bawaan seperti Internet Explorer, Google Chrome, Opera, Safari, Mozilla Firefox, dsb. lalu untuk TCP Port / Media Port adalah port yang digunakan oleh dvr untuk mengakses software bawaan dvr dengan media aplikasi yang harus di install di Personal Computer atau SmartPhone.

Masing-masing port mempuyai kharakteristik dan fungsi yang berbeda-beda, sehingga perlu kita identifikasi agar nantinya tidak ada kesalahan ketika kita input ke router.

Secara default Port dibuat berurutan agar mudah di temukan, Seperti

Http Port: 8080
TCP Port: 8181
Mobile Port: 8282

Setelah anda mengidentifikasi maka isi kolom di menu port forwarding seperti dibawah ini:

Jangan Lupa Save Sebelum Meninggalkan Router.

1 komentar:

  1. ikut tanya master ..... itukan untuk 1 DVR Avtech, dan Q coba hasil berhasil..... tp kl untuk 2 DVR Avtech eazy cloud connect ke Modem Huawei Indihome gimna cara master...... Q coba dg Tahapan di atas n Q buat portnya untuk DVR yg pertama dg port star port 8080 end port 8282 dan untuk dvr yg kedua Q buat dg star port 8600 end port 8606, tp hasilnya gagal connect ke HP untuk DVR yg ke dua tsb. mohon solusinya. thanks.

    BalasHapus

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan ke SITEMAP dan daftarkan email anda untuk mengetahui hal baru di sini melaui menu SUBSCRIBE VIA EMAIL, Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik SKIP AD; kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......